Mahasiswa Ilkom bintangi Film pendek

Menjalani rutinitas kesibukan sebagai mahasiswa dan aktif berorganisasi di kampusnya, sandy juga bekerja paruh waktu sebagi jurnalis kontributor lepas di salah satu koran harian di jogja dan menjadi tour guide serta membuka agen wisata bersama teman kampusnya untuk menambah penghasilan agar bisa tetap terus bertahan di Jogja dan menyelesaikan kuliahnya. Ia menikmati semua ini karena ia merasa Yogyakarta dipenuhi dengan keramahan dan kehangatan orang-orang disekitarnya.

Berhasil menselaikan program sarjananya dengan baik akhirnya Sandy berkeinginan melanjutkan S2 nya sambil mengembangkan usaha agen wisata yang dimilkinya di Yogyakarta, dan selang beberapa tahun usaha agen wisata ini berkembang pesat hingga ke mancanegara. Merasa sudah cukup bekal pulang dan telah menselesaikan program sarjana dan pasca sarjananya Sandy memutuskan pulang kerumahnya. Dan disambut penyesalan abah dan emaknya, sandy membuktikan bahwa jogja adalah kota pendidikan yang aman, layak, dan nyaman. Bahkan karena dijogja sandy mengenal makna perjuangan.

Menurut Decky Leos sutradara film ini tak begitu banyak kesulitan menggarap film pendek ini karena para kru dan pemain melakukan komunikasi dan persiapan yang baik. Begitu juga menurut tokoh Sandy yang diperankan oleh Gina Falery Efendi Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2010 asal Palembang mengaku sangat senang bermain dalam film pendidikan produksi DIKTI ini, karena menurutnya melalui film ini dapat membantu memvisualisasikan kota yogyakarta yang aman dan nyaman untuk dijadikan tempat belajar.

Mahasiswa Mercu Buana Perankan Film Pendidikan Produksi DIKTI

Comments are closed.